Edukasi

Mata Pelajaran Sulit Bukan Lagi Menjadi Masalah

Belajar Matematika SMA susahnya itu lohh.. Wah susah deh diungkapin dengan kata-kata. Baru denger namanya aja udah auto pusing. Apalagi pas SMA, Matematika SMA itu susahnya nampol deh. Buat kamu yang sekarang lagi berada di kelas 3 SMA, pasti negrasain stress nya harus menghapal rumus-rumus rumit itu.

Matematika SMA itu gak cuma harus di hapal rumusnya, tapi juga harus tau bagaimana menggunakan rumus tersebut dalam sebuah soal. Percuma kamu hapal semua rumus tapi gak bisa aplikasiin nya di soal, Itu sama aja nihil. karena soal-soal matematika bukan bertanya mengenai rumus, tapi mengenai memecahkan masalah menggunakan rumus.

Mata pelajaran Matematika SMA itu terbagi jadi dua. Ada yang namanya Matematika IPA dan Matematika IPS. Matematika IPA tentu saja lebih susah daripada Matematika IPS. Matematika IPS atau biasa dibilang Matematika Dasar juga susah, namun tidak serumit yang IPA. Intinya sih Matematika gak ada yang gampang ya.

Untuk tetap mengimbangi pelajaran Matematika di sekolah, aku harus daftar bimbel dan harus menambah jam belajar ku. Capek banget rasanya setiap hari pulang sekolah dan harus lanjut pergi ke tempat bimbel.

Aku jadi jarang masuk bimbel karena terkadang udah terlalu capek mengikuti pelajaran di sekolah. Akhirnya aku mencari solusi untuk masalah ini. Aku menemukan bimbel online Ruangguru yang bisa membantu dan menyelesaikan masalahku. Aku awalnya masih mempertahankan bimbel konvensional juga, namun aku malah menemukan kenyamanan yang lebih besar di bimbel online Ruangguru.

Banyak banget yang bisa membuat aku lebih memilih bimbel online ketimbang bimbel konvensional pada umumnya. Mungkin yang mau tau apa aja yang aku rasain, ini perbedaannya:

  1. Dengan bimbel online aku bisa lebih santai dalam belajar. Aku gak harus pergi ke tempat bimbel dan duduk belajar di kelas. Karena berbasis online, aku bisa belajar dimana pun dan kapan pun. Jadi abis seharian lelah di sekolah, aku bisa langsung pulang dan belajar di rumah.
  2. Di bimbel online Ruangguru ada yang namanya ruangbelajar. Di ruangbelajar aku bisa menonton ribuan video belajar. Nah video belajar ini dikemas secara menarik dengan menggunakan animasi dalam menjelaskan materinya. Membuat kamu belajar lebih rileks.
  3. Biaya antara bimbel online dan bimbel konvesional bisa juga menjadi bahan perbandingan. Biaya antara kedua bimbel ini bisa dibilang cukup jauh berbeda. Bimbel online lebih murah daripada bimbel konvensional. Ditambah lagi kamu gak perlu biaya tambahan untuk ongkos pergi ke tempat bimbelnya. Kamu bisa belajar dimana pun yang kamu mau.

Sebenernya masih banyak yang bisa aku jabarin dari perbedaan bimbel online dan bimbel konvensional. Namun yang menjadi point penting buat aku adalah tiga point diatas. Semoga bermanfaat ya 🙂

Related posts

Leave a Comment