Bisnis

Mendadak Kaya Dari Manisnya Promosi Online Bisnis Kue Lebaran

Momen Ramadhan merupakan ladang berkah bagi setiap umat. Tak hanya melalui ibadah saja yang bisa diganjar berkali lipat pahala. Namun, para pelaku bisnis online juga tak luput dari manisnya keuntungan berlipat ganda. Bagaimana tidak, ketika Ramadhan tiba bisnis fashion dan kuliner langsung jadi incaran para pembeli. Menurut berita bisnis, salah satu bisnis kuliner paling dicari selama Ramadhan adalah kue kering. Hal ini berhubungan dengan kultur Indonesia yang memang selalu menyediakan kue kering saat lebaran tiba.

Tips Promosi Bisnis Kue Lebaran Secara Online yang Efektif

Promosi menjadi salah satu penentu kesuksesan bisnis, termasuk bisnis kue lebaran. Keuntungan aduhai siap diraup ketika kalian berhasil berpromosi secara tepat. Berikut ini beberapa tips promosi bisnis kue lebaran yang unik dan asyik. 

1. Berpromosi Konvensional Melalui Media Sosial

Media sosial sudah menjadi bagian dari gaya hidup masa kini. Hampir semua orang memiliki setidaknya satu akun media sosial. Media sosial menjadi sarana berinteraksi di dunia maya  Hal ini bisa dimanfaat oleh para pelaku bisnis termasuk bisnis kue lebaran kalian. Untuk berpromosi melalui media sosial, kalian bisa memilih platform mana yang sesuai dengan gayamu. Facebook, Instagram, Twitter, dan Youtube adalah platform media sosial yang tingkat pemakainya tinggi. 2. Mencari Target Market yang Sesuai

Dalam bisnis, penjualan merupakan tonggak utama berlangsungnya bisnis. Sedangkan target market adalah faktor utama dalam sebuah kesuksesan marketing. Jika target market tepat, maka bisnis yang kalian jalankan dengan mudah bisa sukses.

Kue lebaran memang dicari setiap orang saat Ramadan tiba. Namun, tak semua kue lebaran akan laku keras jika kalian tidak melakukan promosi pada orang yang tepat. Kualitas bahan dan rasa serta harga memegang peranan penting dalam menentukan target market. Jangan sampai kalian menawarkan kue pada segmen pasar di bawah atau di atas dari yang seharusnya. Kue kalian akan sulit laku.

3. Membuat Vlog 

Vlog atau video blog saat ini sedang trend. Di kalangan milenial, vlog menjadi agenda penting untuk berbagi suatu aktivitas. Membuat vlog untuk mempromosikan kue kering kalian patut dicoba lo. Vlog bisa menjadi cara cerdas dalam bidang pemasaran. 

Untuk vlog, kalian bisa membuat sebuah review mengenai kue kering produksi kalian. Tampilkan segala keunggulan bisa kue kering kalian dan apa saja yang menjadi alasan bahwa kue produksi kalian layak menjadi primadona di meja saat lebaran tiba. Atau vlog saat kalian sedang melakukan produksi bisa menjadi langkah cerdas dalam pemasaran.

4. Membuat Review 

Review merupakan ulasan mengenai produk dari sisi positif maupun negatif. Nah, review ini bisa juga dijadikan sebagai alat promosi yang efektif. Kalian bisa mereview sendiri kue kering produksi kalian atau bekerja sama dengan para bloger untuk membuatkan review. Sekilas seperti endorse di media sosial. Namun, review lebih mengedepankan ulasan produk. 

Sepertinya empat bahasan mengenai cara promosi bisnis kue kering secara online sudah cukup ya. Promosi yang tepat bisa menjadikan kalian mendadak menjadi jutawan sukses. Meskipun bisnis kue kering bisa dibilang harganya receh, tetapi omzetnya bisa membuat kalian mendadak kaya saat lebaran tiba. 

Related posts

Leave a Comment